Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Rabu, 20 Agustus 2014

Oleh – oleh Khas Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang mengalami keunikan tersendiri dan beda di bandingkan dengan Negara lainnya. Tetapi di Indonesia itu sendiri juga memiliki tempat wisata yang banyak dengan menawarkan keindahan – keindahannya serta di setiap tempat juga memiliki benda – benda yang khas. Banyak barang – barang tersebut di jadikan menjadi oleh – oleh yang khas baik untuk turis domestik maupun turis internasional. Berikut ini adalah oleh – oleh khas Indonesia yang melambangkan ciri khas daerahnya.

Wayang kulit


Ini adalah salah satu oleh – oleh yang paling populer bagi turis internasional. Wayang kulit adalah merupakan salah satu benda yang khas dari Indonesia dikarenakan di Indonesia itu sendiri mempunyai berbagai karya seni dan pertunjukan yang khas dan hanya dimiliki oleh Negara kita tercinta ini yakni yang paling populer pertunjukan wayang kulit. Pertunjukan yang di bilang unik ini banyak sekali menyedot perhatian turis internasional maupun domestik atau lokal. Ada turis yang akhirnya membeli wayang kulit dengan beberapa tokoh wayang kulit yang dibuat dengan kualitas yang terbaik juga. Wayang kulit ini menggunakan bahan baku yakni dari kulit kambing dan kulit sapi dan masing – masing di buat dengan berbeda – beda yang sesuai dengan karakter si tokoh wayang kulit.

Batik


Ini juga merupakan oleh –oleh yang khas dari Indonesia yang tidak dimiliki oleh orang lain. Ini bukan merupakan hal yang aneh dikarenakan batik sendiri dipatenkan oleh UNESCO yang menjadi oleh – oleh khas Indonesia, bahkan ada juga turis yang membeli batik dan di bawa ke negara asalnya yang melambangkan dia pernah berkunjung di Indonesia. Batik indonesia memiliki ciri khas yakni terdapat motif yang membedakan antara batik dengan batik di daerah lainnya. Bahkan di Indonesia pemerintah membuat sebuah kebijakan yakni  diwajibkannya para PNS atau pejabat memakai baju batik.

Ukiran


Ukiran sendiri mempunyai hubungan yang sangat erat dengan Indonesia, sama dengan batik ukiran ini juga salah satu barang yang khas dari indonesia. Ukiran itu sendiri merupakan sesuatu benda yang di pahat atau di ukir oleh para pengrajin di Indonesia yang dapat membuta corak yang khas. Corak khas ukiran di setip darah di Indonesia berbeda – beda.

Koteka



Bila di bandingkan benda – benda yang di atas, ini adalah merupakan sesuatu benda yang paling unik. Barang ini mempunyai nama koteka, koteka itu sendiri merupakan pakaian khas untuk seorang laki – laki papua. Pakaian ini terbuat dari kayu dan mempunyai bentuk yang kerucut dan panjang dan hanya digunakan di kelamin seorang laki – laki. Inilah yang menjadikan koteka ini sanagt di buru oleh turis turis internasional di karenakan keunikannya. Meskipun warga papua sendiri tidak menggunakannya lagi, koteka ini sangatlah cocok untuk dijadikan oleh – oleh.

Oleh – oleh Khas Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar