Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Sabtu, 30 Agustus 2014

Jenis Makanan Yang Membuat Anda Lapar

Orang akan melakukan makan ketika rasa lapar sudah terasa. Tetapi anda sebaiknya harus berhati – hati dengan makanan – makanan yang akan anda makan. Ada beberapa jenis makanan yang tidak akan membuat anda kenyang dan juga malah bikin anda ingin makan terus menerus. Lapar adalah suatu keadaan dimana ada hasil interaksi yang terjadi di perut, otak, usus, aliran darah dan juga di pankreas. Keadaan inilah yang bisa membuat kita lapar dan ingin melakukan makan. Berikut ini adalah makan yang membuat anda lapar.

Jenis Makanan yang bikin lapar

Camilan asin


Saat anda merasakan camilan yang mempunyai rasa asin, maka anda tidak akan berhenti makan camilan tersebut dan ingin makan terus camilan tersebut. Mengapa ini bisa terjadi? Karena camilan yang mempunyai rasa yang asin akan bisa memicu rasa lapar dan juga camilan tersebut tidak akan membuat anda menjadi kenyang. Camilan atau snack mempunyai banyak kandungan garam tetapi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat sedikit yang bisa meningkatkan insulin di dalam tubuh sehingga akan merasakan lapar. Tidak hanya rasa lapar yang di peroleh, tetapi anda akan ketagihan dan akan makan camilan tersebut dengan jumlah yang banyak. Apabila terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang asin, tubuh yang bisa merasakan sensor manis akan merasakan belum kenyang yang memicu anda akan makan makanan yang manis.

Makanan cepat saji


Makan cepat saji ini sangat populer di Indonesia dan juga orang – orang bayak yang mengkonsumsi makanan tersebut. Tetapi sebenarnya makanan cepat saji itu di ciptakan bukan untuk menghilangkan rasa lapar, tetapi akan membuat anda menjadi makan lebih banyak. Karena di dalam makanan tersebut salah satunya terdapat lemak jenuh. Lemak jenuh dapat menyebabkan radang usus juga bisa menurunkan tubuh untuk mengontrol nafsu makan.

Makanan yang mengandung penyedap rasa atau MSG


Penyedap rasa atau Monosodim Glitamante adalah merupakan perasa buatan yang bisa meningkatkan rasa di sebuah makanan. Penyedap rasa ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya  penyedap makanan akan di tambahkan di setiap masakan agar mempunyai rasa yang sedap. Sebenarnya penyedap rasa ini dapat meningkatkan nafsu makan sebesar 40 persen dan juga akan mengalami obesitas.

Makanan yang mengandung pemanis buatan


Memang kita harus bisa mengurangi konsumsi gula pada tubuh kita dan bukan berarti kita dapat menggantikan gula dengan pemanis buatan. Pemanis buatan ini banyak digunakan di dalam makanan kemasan dan juga minuman kemasan. Pemanis buatan ini sebenarnya dapat memicu sel otak yang ingin menginginkan makanan yang manis. Padahal tubuh ini hanya membutuhkan kalori yang bisa di ubah menjadi energi. Dan juga pemanis buatan juga akan bisa mempengaruhi pusat kontrol di otak yang menyebabkan ada akan merasakan lapar terus menerus.


Demikianlah penjelasan tentang jenis makan yang membuat anda lapar. Bila anda terus menerus makanan yang membuat ketagihan maka obesitaslah yang menjadi ancaman anda.

Jenis Makanan Yang Membuat Anda Lapar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar