Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Selasa, 26 Agustus 2014

Hal Yang Tidak Dapat Dibeli Oleh Uang

Banyak sekali orang yang mempunyai anggapan yakni orang yang mempunyai banyak uang akan  bisa mendapatkan kebahagiaan. Padahal kita tahukan kenahagiaan itu sendiri tidak bisa dibeli oleh uang. Berikut ini adalah hal yang tidak bisa dibeli oleh uang.



Hal – hal yang tidak bisa dibeli oleh uang

Kebahagiaan
Mungkin kalian sering mendengarkan kata – kata ini “kebahagiaan tidak bisa dibeli oleh uang”. Kebahagiaan adalah merupakan tujuan hidup dari setiap manusia, tetapi banyak orang yang beranggapan mempunyai banyak uang, orang tersebut akan juga akan mempunyai kebahagiaan. Tidak ada hubungan kekayaan dengan kebahagiaan sama sekali. Mungkin semuanya bisa dibeli dengan uang, tetapi apabila kita tidak mempunyai cinta, teman, keluarga atau impian hidup anda tidak akan bahagia.

Waktu
Mungkin anda pasti mempunyai fikiran “andai saja waktu bisa berputar kembali”. Mungkin orang yang terkaya di dunia ini tidak akan bisa membeli waktu yang telah berlalu. Dan juga banyak orang yang mempunyai pandangan waktu adalah hadiah yang paling berharga adalah bila anda memberikan waktu kepada orang lain. Anda sebaiknya jangan lupa dengan orang di sekitar anda hanya karena ingin mencari uang. Hidup ini sangatlah singkat, jadi gunakanlah waktu sebaik – baiknya mungkin, karena waktu tidak bisa di putar kembali.

Kesehatan
Memang uang bisa membeli obat agar kita bisa sembuh dari sakit. Tetapi uang tidak bisa membeli kesehatan itu sendiri. Banyak sekali orang kaya hingga jatuh miskin Cuma hanya sekedar dengan penyakit tertentu. Seperti oksigen yang kita bisa rasakan dengan gratis, dan sekarang harus membayar dengan alasan kesehatan. Meskipun anda bisa membayar pengobatan tersebut, tetapi akan lebih baik jika kita menjaga pola hidup sehat daripada anda menyesal di kemudian hari.

Cinta
Banyak sekali film – film yang menceritakan kisah cinta yang tidak bisa dibeli dengan uang. Hal ini memang benar adanya. Kenyataannya uang hanya bisa cinta dengan kepuasan nafsu saja, tetapi tidak atas dasar dengan cinta sejati. Anda tidak bisa memiliki cinta sejati bisa mengandalkan dengan uang, tetapi cinta itu tidak menuntut kesempurnaan dan tidak ada yang bisa menghargai cinta dengan uang sebesar apapun.

Sahabat yang baik
Alangkah beruntungnya diri anda bila memiliki sahabat – sahabat yang baik. Tidak banyak orang yang kaya mempunyai banyak teman, malah orang kaya itu sendiri mempunyai banyak musuh. Dengan uang kita tidak bisa menilai apakah teman kita tersebut itu  bersahabat dengan anda dengan tulus atau tidak. Mungkin dengan uang kita bisa mencari teman yang banyak, tetapi uang tidak bisa membeli pertemanan yang sejati.

Keluarga
Mungkin ada seseorang yang bisa membeli anak dengan uang yakni dengan proses mengadopsi anak, ada juga yang melakukan nikah kontrak dan lain –lain. Tetapi dengan uang kita tidak bisa membeli kebersamaan dengan keluarga. Mungkin anda setiap hari bekerja untuk mendapatkan uang, tetapi uang tersebut tidak bisa menjamin yang membuat keluarga anda mengerti siapa diri anda yang sebenarnya.

Hal Yang Tidak Dapat Dibeli Oleh Uang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar