Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Minggu, 24 Agustus 2014

Negara Yang Membenci Amerika Serikat

Menurut tafsiran dari Wikipedia Negara amerika serikat merupakan negara republik konstitusional federal terdiri dari 50 negara – Negara bagian.
Amerika sendiri memiliki daratan terluas ke tiga di dunia yakni dengan mempunyai luas wilayah 3,79 mil persegi dan juga mempunyai penduduk ke tiga terbesar di dunia yakin mempunyai penduduk kurang lebih sebanyak 315 juta jiwa.


Negara amerika serikat itu sendiri negara yang multikultural dan multietnik di dunia, hal ini bisa terjadi di sebabkan adanya imigrasi besar – besaran dari seluruh dunia. Tetapi walaupun begitu ada Negara – Negara di dunia ini sangat membenci amerika serikat dengan berbagai alasan, alasan yang paling dominan adalah alasan tentang politik dan ekonomi. Kalian mau tau Negara negara mana saja yang membenci amerika serikat? Berikut ini penjelasannya.

Irak
Negara irak inilah yang pertama kali mengumumkan yakni dia membenci Negara amerika serikat. Karen dulunya amerika dan irak sendiri mempunyai konflik yang panjang yang mengakibatkan terjadinya perang teluk pada tahun 1991 dan juga perang irak yang terjadi pada tahun 2003, perang tersebut baru berakhir di tahun 2011, lama juga kan? Dan saat itu semua pasukan amerika serikat di tarik mundur. Walaupun perang sudah berakhir warga irak sampai dengan saat ini sangat membenci amerika serikat di karenakan amerika telah membunuh banyak warga irak.

Pakistan
Pakistan juga menjadi salah satu Negara yang paling membenci amerika serikat. Hal itu terjadi di sebabkan oleh peristiwa runtuhnya gedung World Trade Center di new York amerika serikat pada tahun 2001 yang lalu akibat ada serangan kelompok dari al qaidah. Peristiwa tersebut amerika membuat pangkalan militer di Pakistan untuk menyerang kelompok al qaidah. Hal itulah yang menjadikan Negara ini sangat membenci amerika serikat.

Yaman
Negara ini sangat membenci amerika serikat dikarenakan seratus warga lebih di yaman di kurung di penjara oleh amerika serikat di Guantanamo dan juga amerika serikat selalu mengawasi keadaan teroris yang terjadi di yaman. Sebab itulah amerika serikat menjadi musuh yaman, bahkan survey membuktikan warga yaman sangat membenci amerika serikat sebanyak 69 persen.

Libanon
Memang sudah di ketahui amerika merupakan sekutu dari Israel, hal itulah yang menjadikan Negara libanon sangat membenci amerika serikat. Memang Israel dan palestina sendiri mempunyai konflik yang berkepanjangan sampai serang masih terjadi dan warga libanon membenci amerika serikat sebanyak 71 persen.


Palestina 
negara ini mempunyai responden yang paling banyak yakni sebanyak 80 persen warganya sangat membenci amerika serikat. Hal ini di sebabkan oleh konflik yang terjadi di kedua negara tersebut belum selesai – selesai, dan PBB pun di rasa kurang memberikan solusi dalam hal ini. Karena amerika serikat bersekutu dengan Israel, hal inilah yang menjadikan palestina membenci negara amerika serikat.

Negara Yang Membenci Amerika Serikat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar