Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Senin, 18 Agustus 2014

Manfaat Sarapan Bagi Tubuh

Sarapan atau makan di waktu pagi hari bayak sekali yang mengabaikan tentang sarapan. Sarapan banyak orang yang bilang mempunyai waktu yang sangat mepet atau kesibukan seseorang juga menjadi alasan bagi sebagian banyak orang dan akhirnya orang tersebut mengabaikan tentang sarapan. Juga ada beberapa orang yang berpendapat sarapan itu merupakan bagian yang tidak penting dan sering melewatkan hal yang terpenting yakni soal sarapan. Sarapan itu sendiri di laksanakan di pukul jam 6 pagi sampai ham 10 pagi.

Sarapan itu juga tidak diharuskan dengan makanan berat yang identik dengan karbohidrat yang tinggi atau bahkan anda bisa sarapan dengan camilan. Tetapi menurut ahli sebaiknya pada saat sarapan haruslah makanan yang ringan agar pencernaan tidak kaget dan camilan harus mengandung serat dan protein yang tinggi dan kadar lemak yang rendah. Berikut ini adalah manfaat sarapan.



Membantu tumbuh kembang otak pada anak
Faktanya sarapan juga bisa menumbuh kembangkan otak pada anak dan apabila orang dewasa melakukan sarapan agar menjadi otaknya bisa berfikir menjadi lebih baik di sepanjang hari dalam aktifitasnya. Tapi sarapan dapat meningkatkan tumbuh dan perkembangan otak pada si anak. Apabila seorang anak melewatkan sarapan maka perut si anak dalam keadaan perut kosong kurang lebih sekitar 18 jam di karenakan pada anak tersebut tidur dan di dalam tidur itu sendiri tidak mendapatkan asupan makanan. Bila ini terus berlanjut akan menyebabkan si anak akan mendapat masalah fisik, perbuatannya dan juga tidak ketinggalan soal kecerdasan otak.

Membantu daya tahan tubuh
Tahukah anda? Sarapan itu bisa membantu daya tahan tubuh. Bila anda sarapan, aktivitas anda akan menjadi lebih semangat dan juga mampu kebal dari serangan penyakit. Bila kita melakukan sarapan maka kekebalan pada sistem imun yang dapat menghambat virus.
Pada saat kita sarapan pada saat itu juga sistem imun akan terbentuk dan di distribusikan ke bagian organ tubuh lainnya dan akan membuat apabila terjadi serangan penyakit maka tidak mudah singgah di tubuh kita.

Menurunkan berat badan
Tubuh ideal merupakan impian semua orang terutama bagi perempuan yang mengidamkan tubuh yang ramping dan seksi. Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan. Salah satu contohnya adalah seseorang bisa menurunkan berat badan dengan hanya mengkonsumsi sepotong kue coklat ketika sedang sarapan.
Menurut penelitian sepotong kue coklat dan puding sebagai pelengkap bisa akan menjadikan tubuh kita ideal dengan melakukan sarapan tersebut, kita bisa menjalankan aktivitas dengan semangat. Faktanya pada saat sarapan kita makan dengan makanan yang manis akan bisa menurunkan berat badan sekitar 18 kg bila dibandingkan dengan tidak dibarengi dengan makanan yang manis. Meskipun mempunyai kalori yang cukup akan tetapi bila kekurangan karbohidrat akan menyebabkan rasa lapar. Jadi pada saat sarapan ada baiknya kita menambah asupan karbohidrat dan gula.

Manfaat Sarapan Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar