Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Jumat, 22 Agustus 2014

Fakta Seputar Ibu Hamil

Mungkin bagi semua perempuan kehamilan merupakan sebuah anugerah yang Tuhan berikan. Kehamilan itu sendiri menunjukkan seorang perempuan tersebut menjadi wanita sempurna dan bisa melahirkan. Kehamilan itu sendiri dapat memberikan keturunannya untuk suami.


Tidak semua perempuan bisa melakukan kehamilan, betapa bangganya setiap kehamilan di anggap sebagai hal yang paling membahagiakan untuk setiap kaum perempuan.

Tahukah anda bahwa dibalik kehamilan seorang perempuan terdapat banyak fakta yang aneh yang membuat banyak orang menjadi penasaran, termasuk seseorang perempuan yang hamil itu sendiri.
Beberapa fakta yang mengungkap tubuh seorang perempuan hamil dan bisa membuat para perempuan bertanya kenapa hal tersebut bisa terjadi? Dan apa penyebabnya?. Sebagai contoh yakni seorang perempuan yang hamil lagi ngidam, semua perempuan pasti pernah merasakan hal itu entah ngidam yang wajar atau hal yang tidak wajar yang menjadikan para suami menjadi repot. Selain ngidam hal aneh apakah yang dialami?

Berikut ini adalah fakta seorang ibu yang hamil.

Rahim mengalami pengembangan
Ini adalah hal yang perlu diketahui untuk perempuan yang hamil. Setiap rahim wanita biasanya akan memiliki ukuran sebesar telur angsa, tetapi bila sedang mengalami kehamilan rahim itu akan mengalami pembesaran rahim yang cukup besar. Layaknya seperti ibu hamil yang sering kita jumpai. Bukan hanya rahimnya saja yang membesar, perutnyapun ikut juga membesar.

Tulang panggul bergerak
Bayak orang yang berpendapat tulang itu sendiri memiliki bentuk yang kaku dan tidak kan bisa bergerak. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi perempuan yang sedang hamil, tulang panggul akan bergerak yang memberikan ruang untuk kandungan yang terus menerus membesar. Anda jangan heran apabila ibu hamil akan terus mengeluh mengalami pegal – pegal yang terjadi pada tulang panggulnya.

Darah menjadi kental
Bagi ibu yang hamil darahnya akan terus mengental. Kenapa terjadi hal tersebut? Sebab tubuh ibu yang hamil akan bersiap membentuk darah yang mengental dan plasenta yang bertujuan agar seorang ibu hamil tidak akan mengalami pendarahan yang drastis.

Tulang menjadi lebih lunak
Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa tulang itu memiliki tekstur yang keras, tetapi itu tidak berlaku untuk ibu hamil dan tulangnya menjadi lebih lentur. Hal ini di sebabkan ibu hamil itu dapat memproduksi hormon yang unik yang bisa membuat tulang menjadi lebih lunak dan ada yang mengatakan bahwa otot dan tulang akan menjadi satu.

Jantung mengalami pembesaran
Untuk perempuan yang hamil harap di ketahui bahwa jantung akan mengalami pembesaran. Hal ini di sebabkan oleh jantung ibu hamil itu mengalami perubahan yakni bekerja yang yang lebih maksimal agar dapat memastikan calon bayi mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Atas kejadian tersebut jantung ibu hamil akan jantung akan membesar.

Sering buang air kecil
Mengapa ibu hamil sering mengalami hal tersebut? Dikarenakan ibu yang hamil memiliki kandung kemih yang terjepit karena rahim mengalami pembesaran si setiap bulan. Hal itulah yang menyebabkan ibu hamil sering buang air kecil.

Fakta Seputar Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar