Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Minggu, 10 Agustus 2014

Mitos – mitos Yang Salah Tentang Kedelai

Kedelai merupakan jenis makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan – makanan khas dari Indonesia juga bahan pokoknya dari kedelai, contohnya tahu dan juga tempe. Selain merupakan bahan bauk dari tahu dan tempe, kedelai juga bisa mengantikan susu sapi, bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi, susu kedelai ini juga apat di jadikan sebagai alternatif.


Mungkin selama ini kedelai banyak sekali mempunyai manfaat tentang kesehatan, tapi ada hal yang juga masih belum jelas tentang kedelai. Bayak sekali orang yang beranggapan kedelai itu menyebabkan kanker payudara dan hal yang semacam ini masih menjadi mitos di masyarakat pada umumnya. Berikut ini akan di jelaskan tentang mitos – mitos yang salah tentang kedelai.


Kedelai dapat menyebabkan kanker payudara
Kedelai banyak sekali mengandung esterogen tau hormon pada wanita, hal ini lah yang memunculkan berkembangnya mitos yang mengaitkan dengan kanker payudara yang membuat para perempuan enggan mengkonsumsi bahan yang terdiri dari kedelai. Memang kanker itu sendiri bisa bertumbuh akibat kelebihan esterogen dan kedelai sendiri memiliki kandungan esterogen yang banyak. Tetapi tidak ada kaitan kanker payudara dengan kedelai. Para peneliti mengungkapkan ada sebuah zat di dalam kedelai itu yakni isoflavone yang mirip sekali dengan esterogen yang memicu tumbuhnya kanker payudara lebih cepat, tetapi penelitian yang di lakukan dengan manusia yang mempunyai hasil kedelai itu tidak ada kaitannya dengan risiko kanker payudara.

Laki – laki tidak boleh makan kedelai
Kedelai banyak sekali mengandung esterogen yang di anggap baik untuk laki – laki. Yang menjadikannya perdebatan adalah hormon esterogen sendiri dianggap bisa menurunkan hormon testoteron pada laki – laki yang menyebabkan masalah. Tetapi faktanya adalah para peneliti mendukung gagasan terhadap mitos ini ada seseorang yang mengkonsumsi kedelai dalam jumlah yang banyak yakni adalah orang Asia, dan tidak ada bukti yang menyatakan laki – laki harus menghindari kedelai bahkan lali – laki akan mendapatkan asupan gizi dari kedelai dan juga dapat menurunkan risiko terhadap kanker prostat.

Kedelai bukan sumber protein yang baik
Manusia sangat membutuhkan protein baik dari tumbuhan maupun hewan. Tetapi sebagian orang yang percaya kedelai itu bukan sumber protein yang baik. Tetapi fakta membuktikan kedelai adalah merupakan salah satu sumber protein yang baik dari berasal protein nabati. Ada banyak orang yang alergi terhadap protein susu sapi dan dengan mengkonsumsi protein kedelai yang dapat menggantikan protein dari susu sapi bahkan protein dari kedelai ini jauh lebih baik. Kedelai sendiri mengandung asam amino esensial yang sangat diperlukan untuk tubuh manusia. Bila anda mengkonsumsi secangkir kedelai yang mengandung 22 gram protein yang berarti sama dengan anda mengkonsumsi satu porsi makanan steak daging.

Mitos – mitos Yang Salah Tentang Kedelai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar