Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Selasa, 26 Agustus 2014

Fakta Menarik Tentang Telur

Mungkin dari kita hanya tahu bahwa telur itu untuk di makan dan membuat perut kita kenyang. Telur memang banyak memiliki sumber protein hewani yang banyak. Mungkin orang banyak beranggapan seperti itu yakni telur hanya untuk di makan dan mempunyai banyak protein hewani. Apakah hanya itu saja? Tentu tidak, telur itu adalah makanan yang sehat dan baik untuk kita makan.

Berikut ini adalah fakta menarik tentang telur.


Telur banyak mengandung gizi yang tinggi
Memang pada kuning telur itu menjadi salah satu penyebab dari penyakit jantung, di karenakan kandungan pada kuning telur tersebut mengandung kolesterol. Tetapi ada sebuah penelitian yang lain yakni orang yang mempunyai umur lebih dari 40 tahun menunjukkan telur itu sangat baik untuk di jadikan makanan yang menyehatkan.. telur sendiri itu memiliki 70 kalori juga mengandung protein berkualitas tinggi, zeaksantin ( antioksidan yang baik untuk menyehatkan mata ) dan lutein. Di telur juga adab sumber yakni vitamin A, vitamin D, vitamin B12, fosfor, riboflavin dan juga folat. Telur juga bisa menjaga fungsi otak orang dewasa dan juga perkembangan otak di waktu kehamilan karena mengandung kolina.

Mengandung sumber vitamin D
Seperti halnya dengan kalsium, vitamin D juga banyak berperan untuk menjaga kesehatan pada tulang. Biasanya tubuh kita mendapatkan vitamin D dengan dari paparan sinar matahari dan juga mengkonsumsi makanan – makanan tertentu. Telur adalah termasuk juga makanan yang bisa mencegah defisiensi vitamin D. bila anda mengkonsumsi satu kuning telur yang mempunyai ukuran besar itu telah mengandung vitamin D sebanyak 10 persen yang dapat memenuhi harian pada orang dewasa.

Menjaga berat badan
Seorang ahli gizi yakni Jennifer chrisman menjelaskan tentang kandungan protein yang terkandung di dalam telur akan membuat kita merasakan kenyang seharian. Telur itu juga mempunyai peranan yang penting yang bisa menjaga masa otot dari lemak selama masa penurunan badan dan  jaringan otot akan meningkatkan sistem metabolisme. Bila anda mengkonsumsi satu butir telur yang mempunyai ukuran yang besar maka terdapat 70 kalori dan juga mengandung 6 gram protein yang bisa menjadi sumber protein yang memiliki kalori yang rendah sehingga sangat cocok bagi dan yang sedang melakukan penurunan berat badan.

Warna telur tidak membedakan kandungan yang ada di dalamnya
Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa warna telur yang cokelat lebih sehat dari pada yang warna putih. Faktanya warna – warna telur yang berbeda – beda itu tidak akan mempengaruhi kandungan gizi yang ada di dalam telur. Kalau terdapat warna  kuning telur bisa menjadi berbeda tergantung jenis makanan apa yang  di makan oleh si ayam betina tersebut. Putih telur itu banyak mengandung riboflavin dan protein dan kuning tekur mempunyai kandungan  vitamin, mineral dan uga lemak yang penting bagi tubuh kita.

Fakta Menarik Tentang Telur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar