Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Rabu, 13 Agustus 2014

Negara Yang Memiliki Senjata Nuklir Terbesar

Saat ini pengembangan terhadap senjata nuklir terus menerus berkembang dari sejak perang dunia kedua di mulai. Sebagai contoh adalah saat Hiroshima dan Nagasaki yang terjadi di tahun 1945. Dan sampai sekarang saat ini Negara terus berlomba – lomba dalam pengembangan nuklir. Ada sebuh negar dari jaman perang dunia dan masih sampai ini yakni antara Negara rusia dan maerika serikat. Apabila terjadi sebuah perang lagi, bisa anda bayangkan yakni bagaimana perang tersebut bisa terjadi. Berikut ini adalah Negara yang memiliki senjata nuklir terbesar.


Amerika serikat
Negara amerika serikat sendiri telah melakukan percobaan nuklir sebanyak 1.054 kali dan juga mengklaim memiliki bom dengan jangkauan 13.000 KM. percobaan nuklir pertama kalinya di trinity pada tahun 1945 yang di anggap sebagai ledakan bom nuklir pertama kali di dunia. Dan juga terdapat ilmuan yang terkenal di duni yakni albert Einstein yang mengusulkan kepada presiden amerika serikat pada saat itu di jabat oleh Franklin Rosevelt agar membuat sesuatu senjata yang maha dahsyat yakni bom nuklir.terbukti pada saat itu amerika menjatuhkan bom atom di kota Hiroshima dan Nagasaki yang membuat kota tersebut luluh lantah.

Rusia
Negara rusia menjadi Negara yang meledakkan bom nuklir kedua di dunia setelah amerika serikat yakni pada tahun 1949. Rusia sendiri melakukan kurang lebih sebanyak 715 test nuklir dan juga penggunaan senjata nuklir sebanyak 969 pada tahun 1990. Rusia pertama kali meledakkan bom nuklir dengan nama joe 1 dan ledakan bom tersebut berkekuatan mencapai 20 kilo ton. Rusia pernah membuat bom nuklir terberat yakni 57.000 ton dan juga di rencanakan mempunyai kekuatan hingga 100.000 ton bom tersebut di beri nama “Tsar bom”.

Inggris
Tahun 1968 inggris mendatangani sebuah perjanjian agar tidak melakukan pengembangan bom nuklir. Amerika serikat dan inggris sendiri telah melakukan kerja sama di bidang nuklir pada tahun 1958 dan juga di bidang pertahanan. Antara amerika dan inggris saling melakukan kerja sama dalam pengembangan bom nuklir.

Perancis
Perancis sendiri juga menjadi anggota Nuclear non Proliferafion Treaty di tahun 1989. Perancis pertama kali membuat bom nuklir pada tahun 1960 dan juga telah melakukan percobaan nuklir sebanyak 200 kali di tahun 1960.

China
Negara china sendiri juga memiliki senjata nuklir terbesar di dunia yakni china telah memiliki bom nuklir sebanyak 180 yang aktif dan telah siap untuk di gunakan perang. China juga telah mengembangkan bom hydrogen pada tahun 1967. Negara ini adalah Negara yang memberikan asuransi kepada Negara lain yang tidak memiliki senjata nuklir.

Korea utara
Salah satu Negara komunis yang hingga saat ini masih bertahan. Korea utara sendiri di klaim memiliki gudang senjata kimia yang besar dan juga Negara yang memiliki hak penuh atas nuklir. Pada tanggal 9 oktober korea utara melakukan uji coba pertama kalinya meledakkan bom nuklir.


Negara Yang Memiliki Senjata Nuklir Terbesar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

1 komentar:

  1. China ternyata ngeri juga ya .
    Indonesia kapan ya punya nuklir hehe

    BalasHapus