Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Kamis, 04 September 2014

Mitos Salah Tentang Depresi

Kebanyakan orang sering mengartikan salah tentang hal yang belum mereka ketahui. Inilah yang menyebabkan mitos – mitos yang berujung kepada kekeliruan. Salah satunya mitos yang berkembang di dalam kesehatan adalah tentang depresi. Sekarang banyak orang – orang yang menggunakan istilah depresi dengan mudahnya menyebut orang yang kelihatannya sedih karena memiliki banyak masalah. Padahal depresi itu sendiri tidak mudah di kaitkan sembarangan. Istilah depresi itu sendiri tidak hanya digunakan untuk istilah kesedihan saja atau biasanya orang tersebut mempunyai pikiran yang semrawut atau berantakan. Arti dari depresi itu sendiri adalah dimana keadaan mental yang sangat serius dan tidak bisa dianggap remeh. Berikut ini adalah mitos salah tentang depresi.

Orang yang cenderung depresi berkemungkinan bunuh diri 
Orang yang benar – benar depresi pasti keinginannya untuk bunuh diri itu sekitar 90 persen atau bahkan 100 persen. Tetapi tidak semua orang yang mengalami depresi yang berujung mengakhiri hidupnya. Orang depresi ada juga yang terlihat menjalani kehidupan dengan biasa atau normal yang sekilas terlihat baik – baik saja. Tetapi mereka telah menderita depresi di dalam pikirannya. Tidak semua orang yang menderita depresi yang berusaha untuk mengakhiri tau menghancurkan kehidupannya.

Depresi itu adalah penyakit
Depresi sesungguhnya adalah bukan sebuah penyakit, tetapi memiliki kelainan dimana keadaan mental yang bisa di sembuhkan dengan berbagi macam metode penyembuhan yakni dengan terapi, pengobatan dan juga perawatan. Walaupun banyak orang bisa tidak sembuh dari depresi yang sepenuhnya, tetapi apabila menggunakan terapi atau dengan perawatan orang yang depresi akan bisa lebih baik dan bisa menjadi kehidupan secara normal.

Orang yang depresi tidak bisa memiliki kehidupan secara normal
Banyak orang yang beranggapan seperti itu, tetapi itu adalah mitos yang salah. Orang yang terjangkit depresi yan terlihat normal orang tersebut masih bisa berinteraksi dengan orang lain dengan biasa. Orang yang depresi juga memiliki teman, sahabat keluarga dan kehidupan.

Orang yang terjangkit depresi akan terobsesi dengan dirinya sendiri
Ini adalah anggapan yang salah. Orang yang terjangkit depresi bukan orang yang selalu ingin terobsesi dengan dirinya, tetapi orang yang sedang depresi itu sedang berusaha mencari jalan keluar untuk masalah kehidupannya yang tidak bisa di bantu oleh orang lain. Seharusnya hal ini sangatlah biasa, orang yang depresi bukannya tidak memiliki empati kepada orang – orang yang lain. Mitos yang selalu terdengar adalah orang yang depresi selalu ingin sendiri dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar itu merupakan anggapan yang salah.

Apabila depresi memikirkan tentang kebahagiaan akan bisa sembuh.
Apabila memikirkan tentang hal – hal yang positif tau kebahagiaan memang bisa membantu seseorang yang depresi akan meringankan. Tapi itu tidak akan bisa menyembuhkan depresi secara klinis. Depresi secara klinis adalah adanya zat kimia yang perlu di tangani untuk menyembuhkannya. Jadi orang yang depresi klinis tidak bisa sembuh hanya dengan memikirkan tentang kebahagiaan.

Mitos Salah Tentang Depresi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar