Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Selasa, 02 September 2014

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Nama lain dari vitamin E adalah tokoferol, vitamin inilah yang berperan sebagai atau bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E ini juga dapat melindungi kulit anda dari serangan sinar ultraviolet yang bisa memicu berbagai macam penyakit kulit dan juga bisa mencegah populasi radikal bebas di dalam tubuh kita. Tentu saja manafaat dari vitamin C bukan hanyalah itu, ada juga penelitian yang mengungkapkan vitamin E bisa mampu menurunkan penyakit kanker prostat dan juga penyakit Alzheimer dan juga masih banyak lagi.



Sumber makan yang mengandung vitamin E ini banyak sekali diantaranya adalah dari sayuran dan juga buah – buahan dan juga ada bahkan dari umbi – umbian yang juga mengandung vitamin E. berikut ini adalah sumber makanan yang mengadung vitamin E.

Makanan – makanan yang mengandung vitamin E

Sayuran sawi
Mungkin  selama ini banyak yang mengenal sawi ini sebagai pelengkap mie dan juga dikenal sebagai sumber zat besi. Ternyata pada tumbuhan sawi ini juga bayak yang terkandung vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi apabila dengan menggunakan cara pengolahan yang baik, kandungan nutrisi di sayuran sawi ini tidak hilang dan bisa manfaat bagi tubuh kita.

Biji bunga matahari
Mungkin anda menemukan biji matahari ini sudah berbentuk camilan – camilan yang banyak dijual di supermarket. Tapi tahukan anda biji bunga matahari ini mempunyai kandungan vitamin E nya yakni setiap biji bunga matahari mengandung vitamin E sebanyak 36,6 miligram.

Sayuran bayam
Bayam ini sangat terkenal dengan kandungan zat besinya yang tinggi. Ternyata sayuran bayam ini juga mempunyai banyak sumber vitamin E dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Sayuran bayam sendiri mempunyai kandungan vitamin E sebanyak 3,5 gram per 100 gram sajian.

Brokoli
Sayuran ini banyak sekali mengandung vitamin E dan juga beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D dan juga vitamin K yang menjadikan sayuran ini sangat terpopuler di kalangan sayuran lainnnya. Dan tidak ketinggalan brokoli ini juga mempunyai kandungan kalsium yang baik untuk tulang.

Talas
Talas ini termasuk umbi – umbian yang banyak mengandung vitamin E, karena di talas sendiri mengandung 2,9 miligram vitamin E per 100 gram sajuan.

Parika merah
Paprika merah ini memiliki aroma yang persis dengan cabai, tidak hanya mempunyai rasa yang sedikit pedas, tetapi di paprika ini mengandung vitamin C dan juga viamin E yang banyak. Mempunyai kandungan vitamin E sekitar 30 miligram per 100 gram.

Bubuk cabai merah
Tidak hanya sebagai pelengkap makanan saja, tetapi bubuk cabai selain menjadikan makan menjadi lebih pedas dan juga ini menjadi solusi sebagai asupan pengganti vitamin E. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang sangat suka dengan rasa pedas. Terdapat kandungan vitamin E sebanyak 36,6 miligram per 100 gram sajian.

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin E Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar