Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Rabu, 03 September 2014

Makanan – makanan Yang Menyebabkan Jerawat

Makanan – makanan Yang Menyebabkan Jerawat Setiap orang pasti sangat benci dengan yang namanya jerawat, jerawat ini biasanya sering menghantui remaja. Tetapi semua orang tidak tahu apakah penyebab jerawat itu sendiri. Banyak sekali penyebab – penyebab jerawat yang seperti pola gaya hidup yang tidak sehat ataupun dari makanan. Banyak orang yang tidak mengerti apakah makanan yang dimakan tersebut itu memicu tumbuhnya jerawat. Mungkin makanan ada di sekitar kita dan juga mungkin kalian pernah memakannya. Berikut ini adalah makanan – makanan yang menyebabkan jerawat.



Makanan yang menyebabkan jerawat

Makanan yang manis
Makanan yang memiliki rasa yang manis atau memiliki kadar gula yang tinggi dengan jumlah yang berlebihan, makanan tersebut akan bisa menyebabkan jerawat. Makanan yang mengandung gula yang berlebihan akan dapat mengurangi kekebalan pada tubuh yang bisa menyebabkan elastisitas jaringan kulit beserta fungsinya. Makanan yang mengandung gula sebaiknya dihindari, dan makanan yang mengandung gula juga boleh, tapi tidak boleh berlebihan saat mengkonsumsi seperti es krim, permen, minuman soda dan lain – lain.

Makanan dan minuman yang mengandung caffeine
mungkin caffeine ini banyak terkandung di dalam kopi. Kopi sendiri tidak hanya dijadikan sebagai minuman kopi, tetapi ada juga makanan yang mengandung kopi seperti roti yang mengandung kopi. Ada seseorang yang setiap harinya meminum kopi yang telah menjadi kebiasaan. Tetapi ada kalian mungkin harus bisa mengontrolnya karena minuman kopi itu mengandung caffeine yang bisa memicu munculnya, jerawat. Caffeine sendiri tidak hanya ditemukan di kopi saja, tetapi kalian juga bisa menemukannya di minuman soda, coklat, minuman energi dan juga obat pereda nyeri. Caffeine memiliki zat yang cenderung untuk memproduksi hormon yang menyebabkan sters, hormon inilah yang bisa memicu munculnya jerawat.

Gorengan
Jerawat bisa muncul akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak yang tidak sehat. Mengapa bisa terjadi demikian? Tubuh akan menggunakan minyak tersebut yang dapat memunculkan sel kulit yang baru. Tetapi jerawat itu sendiri tumbuh karena ada sel – sel kulit yang tidak berfungsi dengan baik. Makanan – makanan yang mempunyai minyak yang tidak sehat seperti gorengan – gorengan seperti ayam goreng , kentang goreng, tahu goreng, makanan cepat saji dan lain – lain.

Makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi
Bila mengkonsumsi makan yang mengandung karbohidrat yang tinggi akan bisa memicunya tumbuhnya jerawat. Agar bisa menghindarinya, kalian bisa mengkonsumsi karbohidrat yang sedang. Contoh makanan yang mempunyai karbohidrat yang sedang adalah, roti putih, roti gandum dan juga pasta.

Omega 6
Asam lemak omega 6 ini juga bisa memicu munculnya jerawat di muka kita dan juga akan bisa memicu kulit menjadi memerah dan terjadi peradangan. Makanan yang mengandung asam lemak omega 6 diantaranya adalah daging babi, biji chia, biji rami dan lain – lain.

Makanan – makanan Yang Menyebabkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar