Kumpulan kata-kata, gambar, celotehan, puisi yang unik dan lucu terbaru 2015

Senin, 01 September 2014

Sumber – sumber Makanan Yang Mengandung Omega 3

Omega 3 juga sering dikenal sebagai nutrisi bagi otak dan juga mampu meningkatkan kecerdasan terutama mereka yang masih anak – anak. Bagi wanita hamil apabila mengkonsumsi omega 3 mampu membantu perkembangan yang baik janin yang masih di dalam kandungan yang diharapkan bisa lahir sebagai bayi yang cerdas.

Ada banyak orang yang menganggap untuk bisa mendapatkan omega 3 itu hanya bisa di dapat di makanan  - makanan yang mahal. Itu adalah salah, ada beberapa dari sumber omega 3 yang bisa di dapatkan dari makanan – makanan yang ada di sekitar kita, salah satunya adalah sayuran bayam, mungkin anda sering menemukan bayam disekitar kita dan juga mempunyai harga yang sangat murah.

Selain itu adalah ada ikan lele yang mempunyai sumber omega 3 yang baik untuk kesehatan otak dan masih banyak lagi yang kita bisa dapatkan sumber omega 3 dari lingkungan sekitar kita. Berikut ini adalah sumber – sumber makanan yang mengandung omega 3.

Sumber makanan yang mengandung omega 3

Bayam



Selain bayam di kenal dengan sumber zat besinya, tetapi bayam juga mempunyai banyak kandungan omega 3nya. Tumbuhan yang mempunyai daun warna hijau gelap ini bisa anda nikmati, dan bisa mendapatkan asupan omega 3 nya yang baik untuk kesehatan kita. Tetapi anda harus memasak bayam dengan cara yang benar, apabila memasak bayam terlalu matang maka kandungan nutrisinya akan hilang. Jadi anda jangan ragu lagi makan sayuran bayam karena banyak sekali mengandung omega 3 dan juga zat besi.

Ikan lele



Ikan lele yang sering kita jumpai ini ternyata juga banyak mengandung omega 3, selain ikan lele ini dikenal sebagai sumber proteinnya. Ikan lele ini sering kita jumpai di lingkungan kita. Sebaiknya anda jangan ragu – ragu lagi mengkonsumsi ikan lele, disamping banyak mengandung omega 3 dan juga protein yang bisa menyehatkan tubuh kita.

Telur



Di samping telur ini sering dikenal sebagai sumber protein, ternyata telur ini juga mempunyai banyak kandungan omega 3nya. Bila anda ingin mendapatkan kandungan omega 3nya maka anda harus memasaknya dengan benar, karena apabila anda pada saat menggoreng telur banyak mengandung minyak gorengnya maka lemak yang ada di telur akan tercampur dengan minyak goreng dan bisa menjadi kolesterol yang tidak baik.

Ikan salmon



Ikan ini terkenal dengan julukannya sebagai sumber omega 3 yang banyak. Bila anda ingin mendapatkan omega 3 yang banyak, anda sebaiknya menikmati ikan salmon liar, karena ikan salmon liar itu mengandung nutrisi yang lebih banyak. Mengkonsumsi ikan salmon ini setidaknya 2 – 3 kali seminggu agar kebutuhan omega 3 bisa di penuhi.

Alpukat



Ini adalah buah yang mempunyai banyak kandungan omega 3, yang dimana buah selalu identik dengan vitamin C. Di dalam buah alpukat ini terdapat kandungan 250 mg kolesterol baik dan juga terdapat omega 3, 6 dan juga 9. Jadi anda jangan takut dengan lemak yang ada di buah alpukat ini.

Sumber – sumber Makanan Yang Mengandung Omega 3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nurfaqih

0 komentar:

Posting Komentar